Sabtu, 26 Maret 2016

Akan Dibangun RSUD baru di kawasan barat sidoarjo

Rencana pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) barat di Kelurahan Tambak Kemeraan Kecamatan Krian menda- patkan lampu hijau dari Kemen- trian Keuangan (Kemenkue). Kemenkue akan menjamin proses pembangunan rumah sakit yang akan dilakukan oleh pihak swasta. Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, mekanisme kerjasama dengan swasta tersebut dilakukan karena pembangunan rumah sakit barat membutuhkan anggaran senilai sekitar Rp 250 miliar. Jika pembangunan dilakukan dengan dana APBD maka pem- bangunan tersebut akan terwujud lebih lama. http://sehat.link/terapi-air-hangat-senjata-ampuh-untuk-segala-keluhan-nyeri-dan-kekakuan-otot.info
Pembangunan RSUD  yang rencananya akan dilaksanakan  2017 ditargetkan akan berlangsung dalam waktu hanya dua tahun. Setelah bangunan tersebut ram- pung, Pemkab Sidoarjo akan men- cicil uang pembangunan gedung tersebut selama 10 tahun dengan jaminan dari Kemenkue. Kepala Dinas Kesehatan Ika Harnasti mengatakan, saat ini tahap feasibility study (FS) rumah sakit barat masih berjalan. Penetapan pembangunan rumah sakit dengan pihak swasta memang masih dibicarakan secara intens, agar rencana pembangunannya segera terealisasi. “Jika dibangun lebih cepat setelah FS rampung akan berdampak positif pada pelayanan kesehatan di Sidoarjo,” terangnya.
Selain FS, imbuhnya, jika nan- tinya mekanisme pembangunan sudah ditetapkan, Dinkes akan memikirkan langkah pemenuhan tenaga kesehatan. Baik itu dari sissi sarana dan prasarana rumah sakit hingga kelengkapan lainnya yang dibutuhkan bagi rumah sakit dengan tipe C.
Kabag Kerjasama Pemkab Si- doarjo Ari Suryono mengatakan, komunikasi secara intens dengan Kemenkue untuk mewujudkan mekanisme tersebut memang te- rus dilakukan. Jika rencana ker- jasama tersebut dilakukan, maka Pemkab Sidoarjo mengawali sis- tem mekanisme kerjasama swasta dengan penjamin Kemenkue per- tama kali di Indonesia.

sumber: Radar Sidoarjo

6 komentar:

  1. Mengapa Kita Membutuhkan Alat Sedot Ingus Bayi ?

    Karena bayi tidak akan lepas dari penyakit influenza, hal ini disebabkan bayi belum memiliki sistem imun yang kuat dan sekitar 200 virus selalu menyebabkan pilek. Kondisi pilek yang selalu dibiarkan dapat menyebabkan resiko yang serius yaitu batuk disertai dengan gangguan pernfasan sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

    Apakah Kita Bisa Mengobati Pilek Dengan Bantuan Obat ?

    Tentu harus dikonsultasikan kepada dokter dahulu, bahkan terkadang dokter hanya memberi saran saja untuk mengantisipasi kendala tersebut, dikarenakan tubuh bayi masih lemah, bila mengenai obat keras sangat beresiko terkena gangguan ginjal, hati dan penyakit serius lainnya.

    Lantas Apakah Resiko Bila Lendir Terus Mengalir ?

    Bayi akan mengalami daya tahan tubuh melemah, semakin lama semakin dibiarkan akan menangis dan setelah itu akan diam murung, tidak mau makan dan minum. Penanganan yang terlambat menyebabkan kematian. Tercatat pembunuh tertinggi setelah diare adalah pneumonia yang menyerang anak usia lima tahun kebawah. Sedangkan pneunomia disebabkan oleh pilek, batuk yang tidak ditangani.

    Apakah Anda Merasa Jijik Dengan Membersihkan Ingus Menggunakan Mulut?

    Mitra kami adalah mitra yang bergerak di bidang kesehatan dan medis, kami memiliki alternatif solusi untuk mengatasi permasalahan diatas, kami merekomendasikan alat penyedot lendir bayi sebagai antisipasi penggunaan obat

    BalasHapus
  2. Alat Penyedot Ingus Bayi merupakan sebuah alat inovasi yang dapat mengeluarkan ingus pada hidung bayi dengan praktis. Ingus memang membuat bayi tersebut tersedak, sedak, menangis bahkan tidak bisa bernafas, tak hanya itu semakin banyak ingus yang tidak dibersihkan maka semakin pula hidung bayi menjadi buntu.

    Sebelum terciptanya alat penghisap ingus bayi, para orang tua biasanya menggunakan mulut untuk menghisap lendir bayi, hal ini memang cara efektif menyikapi hidung buntu pada bayi, namun beberapa ahli dokter tidak menyetujui karena dapat mengakibatkan penularan virus influenza kepada orang tua.

    BalasHapus
  3. Memilih pembersih wajah yang tepat snagat penting untuk kesehatan kulit wajah Anda. Membersihkan wajah dengan pembersih wajah secara teratur akan membuat kulit wajha Anda bersih, sehat dan cantik. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap wanita mengingkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Bahkan para lelaki pun juga mengidamkannya. Membersihkan wajah secara teratur akan membantu wajah menjadi lebih halus dan lembut. Kulit wajah yang tidak diperhatikan kebersihan maka akan terlihat lebih kusam, berminyak dan kurang sehat. Jika kondisi ini sudah terjadi, berbagai permasalahan pada kulit wajah akan lebih sering muncul. Kulit wajah yang tidak dijaga kebersihannya akan membuat polusi menutup pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya komedo, jerawat dan lain-lain..

    pembersih-wajah

    Memilih pembersih kulit wajah harus benar-benar diperhatikan untuk hasil yang maksimal. Tidak semua jenis pembersih wajah bisa Anda pakai untuk membersihkan wajah Anda. Anda harus memperhatikan komposisi dan kandungan dari bahan-bahan pembuat produk pembersih wajah tersebut. Pembersih kulit wajah yang baik adalah yang mengandung bahan alami dan yang ada BPOM-nya. Jika pembersih wajah Anda yang sekarang tidak mengandung BPOM, segera buang dan ganti dengan pembersih yang lain yang mengandung BPOM. Bisa Anda temukan dari yang untuk semua jenis kulit hingga yang khusus untuk berbagai kulit. Berikut beberapa pembersih wajah yang bisa Anda jadikan referensi:

    BalasHapus